EmitenNews.com - PT Jaya Swarasa Agung Tbk akan mencatatkan sahamnya melalui initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebanyak-banyaknya 240.300.000  saham baru dengan nilai nominal Rp50 atau sebanyak  21,87% dari modal ditempatkan dan disetor penuh dalam  Perseroan  setelah  Penawaran Umum

 

Dalam prospetus e-ipo yang dipublikasikan Selasa (2/11) disebutkan, perusahaan yang berkegiatan usaha industri makanan ringan tersebut memakai kode perdagangan TAYS dan mulai melakukan penawaran awal  (Book Building) pada hari ini 2 Nopember- 08 Nopember 2021.

 

Adapun harga yang ditawarkan dalam penawaran awal sebesar Rp335 - 360 per saham. Dalam hajatan ini TAYS diperkirakan meraup dana sebanyak - banyaknya sebesar Rp86,508 miliar.

 

PT NH Korindo Sekuritas Indonesia (NX) selaku Penjamin Pelaksana Emisi Efek dan selaku Penjamin Emisi Efek.



Dana yang diperoleh dari hasil Penawaran Umum Perdana akan digunakan untuk belanja modal Perseroan dan untuk pembelian dan instalasi mesin- mesin produksi Perseroan dari pihak ketiga, kemudian Sisanya sekitar 9,81% akan digunakan untuk keperluan modal kerja.


Perseroan merupakan Perusahaan yang berkegiatan usaha industri makanan ringan. Produk Biskuit dan produk roti kering lainnya industri produk makanan ringan (cookies, cracker, kue kering) baik yang manis, asin ataupun gurih.
    

Menjalankan kegiatan usaha dibidang Industri Makanan dari Cokelat, mencakup usaha pembuatan segala macam makanan yang bahan utamanya dari cokelat seperti cokelat dan gula-gula dari cokelat dan pembuatan segala macam  caramel, cachous, nougat, fondant dan cokelat putih.
   

Menjalankan kegiatan usaha dibidang Perdagangan Besar Makanan ringan mencakup usaha perdagangan besar makanan ringan lainnya, seperti biskuit, Confectionary, Wafer Stick, dan Extruded Snack.

 

Adapun jadwal pelaksanaan sebagai berikut

Masa Penawaran awal : 2 November 2021 –  8 November 2021

Efektif : 17 November 2021

Masa Penawaran Umum Perdana Saham : 19 November 2021 –  23 November 2021