EmitenNews.com - PT Semacon Integrated Tbk (SEMA) tetapkan harga perdana dalam initial public offering (IPO) di Bursa Efek Indonesia (BEI) sebesar Rp180 per saham.  ini melepas sebanyak  347 juta saham dan listing pada 7 Januari 2022.

 

Semacon Integrated Tbk (SEMA) melepas 347 juta saham, setara 25,76% dari modal ditempatkan dan disetor penuh. Dari IPO, Perusahaan produsen panel, perakitan baterai listrik dan energi terbarukan Ini  bakal meraup dana segar Rp 62,46 miliar.

 

Semacom Integrated secara bersamaan juga akan menerbitkan sebanyak-banyaknya 173,5 juta Waran Seri I yang menyertai  Saham Baru perseroan atau setara dengan 17,35 persen dari jumlah saham yang ditempatkan dan disetor penuh pada saat pernyataan pendaftaran IPO. SEMA akan memberikan satu waran kepada dua saham. Setelah enam bulan, waran bisa diubah menjadi saham di harga Rp 230.

 

Dalam hajatannya ini, Semacon dibantu NH Korindo Sekuritas Indonesia sebagai penjamin pelaksana emisi efek.

 

Dana hasil IPO setelah dikurangi biaya-biaya emisi akan digunakan sebagai modal kerja perseroan. Sedangkan, perolehan dana dari pelaksanaan Waran Seri I juga akan digunakan sebagai modal kerja.