EmitenNews.com - Luar biasa Cristiano Ronaldo. Megabintang itu menjadi top skor dunia 2023 dalam debutnya di Klub Al Nassr dan timnas Portugal. Tahun depan, 2024, di usia 39 tahun ia berambisi mengulangi kesuksesan itu. 

 

Mengutip berbagai sumber, Minggu (31/12/2023), Ronaldo menutup tahun 2023 dengan membubukan 54 gol bersama Al Nassr dan timnas Portugal. Yang terbanyak, 44 gol untuk klubnya Al Nassr, dan 10 gol bersama Portugal.

 

Dengan gol sebanyak itu, Ronaldo mengalahkan tiga bomber dunia. Di bawah sang penyerang, ditempati Harry Kane dan Kylian Mbappe yang mencetak 52 gol, disusul Erling Haaland yang menciptakan 50 gol.

 

Dalam wawancara dengan SSC Sports usai Al Nassr mengalahkan Al Taawoun pada lanjutan Saudi Pro League, di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, Sabtu (30/12/2023), Ronaldo menyatakan bangga atas prestasinya menjadi top skor dunia.


Sejauh ini, meski tampil cukup impresif pada musim ini, Ronaldo belum mampu mempersembahkan gelar untuk Al Nassr. Tetapi, Ronaldo untuk sementara menjadi top skor Saudi Pro League dengan 20 gol dan menciptakan sembilan assist.

 

CR7 mengungkapkan, sangat senang, 2023 adalah tahun yang hebat buatnya, baik secara kolektif maupun individu. “Saya mencetak banyak gol dan membantu tim, baik di Al Nassr dan timnas Portugal. Saya bangga. Saya ingin melanjutkan lagi. Saya merasa oke, senang. Tahun depan saya akan mencoba mengulanginya lagi."

 

Untuk semua pencapaian itu, Ronaldo mengucapkan terima kasih kepada rekan setim dan suporter yang terus mendukungnya, baik di Al Nassr dan timnas Portugal.

 

Baiklah, kita tunggu aksi Cristiano Ronaldo tahun depan, 2024. Bagaimana pun, di usia yang tergolong gaek, hampir 40 tahun, untuk seorang atlet sepakbola, bisa mempertahankan stamina, dan permainan apik di lapangan, jelas sebuah prestasi yang tidak bisa dianggap enteng. ***