EmitenNews.com - Perang terhadap pandemi Covid-19 di Indonesia semakin nyata. Menteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan situasi terkini mengenai kasus Covid-19 di Jawa-Bali, yang perlu terus diwaspadai. Menurut Koordinator PPKM Jawa-Bali ini, teater perang pandemi Covid-19, di Jakarta semakin terlihat.


Dalam jumpa pers seperti disiarkan di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (24/1/2022), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, ada kenaikan jumlah kabupaten/kota di Jawa-Bali yang masuk level 1.


"Dari posisi level PPKM terjadi peningkatan jumlah kabupaten/kota yang masuk level 1. Teater perang pandemi kian terjadi di DKI Jakarta menyebabkan asesmen situasi provinsi tersebut bisa mungkin berubah," ujar Luhut Binsar Pandjaitan.


Dengan perkembangan yang ada, Luhut mengatakan Jakarta tetap diperlakukan sebagai satu kesatuan aglomerasi Jabodetabek. Saat ini Jabodetabek masih berada di PPKM level 2.


"Pemerintah secara konsisten melakukan, memperlakukan DKI Jakarta sebagai satu kesatuan aglomerasi Jabodetabek secara aglomerasi dan wilayah aglomerasi Jabodetabek. Wilayah aglomerasi saat ini masih pada level 2. Rincian terhadap level PPKM dapat dilihat di Inmendagri yang terbit hari ini," ujar Luhut Binsar Pandjaitan. ***