EmitenNews.com - GoPay dan Bank Jago (ARTO) menghadirkan integrasi layanan pengaturan keuangan, dan akses perbankan digital. Calon nasabah bisa membuka rekening Bank Jago dari aplikasi Gojek kurang dari lima menit, gratis, dan tanpa saldo minimal. Integrasi platform layanan on-demand dengan bank digital itu, pertama di Indonesia.


Pengguna GoPay Jago juga dapat menikmati bebas biaya topup antar Jago GoPay. Integrasi itu, melengkapi inovasi sebelumnya. Di mana, nasabah Bank Jago dapat menghubungkan Kantong Jago, salah satu fitur Bank Jago untuk membantu nasabah mengatur keuangan, dengan aplikasi Gojek. 


Nasabah dapat mengalokasikan dana di Kantong Jago, dan menggunakan Kantong itu, untuk membayar berbagai layanan. Misalnya, transportasi, makanan, dan tagihan dalam aplikasi Gojek. Itu memudahkan pengguna membayar tanpa perlu top-up. 


Sejak awal, GoPay berkomitmen mendukung inklusi keuangan melalui berbagai inovasi pembayaran. GoPay berkembang menjadi pembayaran digital terbesar dengan layanan terlengkap untuk membayar berbagai keperluan. Mulai tagihan sampai investasi. ”Kerja sama ini, untuk memberi akses layanan keuangan mudah, dan terpercaya kepada seluruh lapisan masyarakat Indonesia,” tutur Hans Patuwo, CEO GoPay, Kamis (25/11).


Kolaborasi itu, diharap mendukung misi pemerintah mencapai target tingkat inklusi keuangan 90 persen pada 2024. Berdasar data, saat ini baru 61,7 persen masyarakat Indonesia memiliki akun bank. Hasil riset Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) baru-baru ini menunjukkan, satu dari lima pengguna GoPay tidak memiliki rekening bank secara aktif. 


Konsumen tidak hanya melihat GoPay sebagai alat pembayaran, tapi juga sebagai sarana pengaturan keuangan, dan jembatan ke layanan keuangan. Selain itu, satu dari empat pengguna GoPay tertarik membuka rekening bank melalui GoPay. ”Jago bertujuan meningkatkan kesempatan tumbuh berjuta insan melalui solusi keuangan digital dengan fokus pada kehidupan sehari-hari. Kolaborasi dengan GoPay, salah satu bentuk nyata komitmen tersebut. Aplikasi kami dapat membuat pengaturan keuangan menjadi mudah, inovatif, dan kolaboratif,” tambah Kharim Siregar, Direktur Utama Bank Jago.


Integrasi aplikasi Jago dengan jangkauan GoPay, dapat memberi manfaat, dan sekaligus pengalaman bagi konsumen, bisa bertransaksi dengan cepat, mudah, dan aman dalam ekosistem Gojek. Kini, selain membuka rekening Jago dari aplikasi Gojek, pengguna juga dapat menggunakan Kantong Jago sebagai sumber dana untuk bertransaksi di aplikasi Gojek. (*)