EmitenNews.com -PT Puri Sentul Permai Tbk dengan kode saham KDTN, laksanakan RUPST Tahun buku 2022. 

 

Berlokasi di Hotel milik Perseroan Kedaton 8 Hotel - Sentul, Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) ini lengkap dihadiri oleh Jajaran Dewan Komisaris, Dewan Direksi serta Para Pemegang Saham. 

 

Direktur KDTN Aan Rohanah menyebutkan bahwa, beberapa keputusan RUPST Tahun Buku 2022 dilakukan, yang diantaranya adalah Penetapan Laba Bersih Perseroan sebesar Rp. 2,5 Milyar dengan alokasi 60 persen untuk Dividen, Sisanya akan digunakan sebagai Cadangan Saldo Laba dan Tambahan Modal Kerja. 

 

Selama tahun 2022 perseroan mengalami kinerja pertumbuhan yang baik walaupun masih dalam pemulihan pasca covid-19, hal ini bisa dilihat dari kenaikan Revenue yang tumbuh sebesar 23,319, adanya penurunan Hutang Perseroan sebesar 10,149 dan naiknya Aset Perseroan sebesar 79,11 persen, apabila dibandingkan tahun 2021 lalu. 

 

Strategi dan kerja keras Perseroan di dalam mengelola bisnis yang bergerak dibidang jasa akomodasi perhotelan ini memang tidak diragukan lagi. Tahun 2020 lalu dimana Industri perhotelan terpuruk akibat pandemi covid-19 namun Kedaton 8 Hotel milik Perseroan tetap survive dengan tetap membukukan laba. 

 

Perseroan juga berani mengambil langkah dengan mengembangkan bisnis hotel di Rest Area yang mana hal ini menjadikan PT Puri Sentul Permai Tbk menjadi Pioneer dalam pengoperasioan hotel di Rest Area Type A di Indonesia. 

 

Saat ini Perseroan sudah memiliki 1 outlet Hotel Xpress di Rest Area yang berlokasi di Rest Area KM 19 Ruas Tol Jakarta - Cikampek. 

 

Menyusul hotel di KM 166 dan KM 164 Rest Area tol Cipali yang saat ini masih dalam tahap pembangunan dan sudah memasuki progress 504. Hotel yang akan dilengkapi dengan fasilitas Lounge ini ditargetkan selesai pada Avartal-2 tahun ini. 

 

Dengan perkembangan bisnis hotel di rest area hal ini dapat mendongkrak pendapatan dan laba seroan di tahun-tahun mendatang, disamping hal itu juga membantu pemerintah daerah didalam meningkatkan pajak daerah dan membuka kesempatan kerja bagi masyarakat.