EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin menguat 0,53% atau 34,890 point ke level 6.626,871. Namun sayangnya investor asing memanfaatkan momentum kenaikan IHSG ini dengan melakukan penjualan saham alias net sell.


William Surya Wijaya CEO Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Jumat (21/1/2022) mengatakan, pergerakan IHSG saat ini terlihat sedang melalui fase teknikal rebound setelah terkoreksi wajar pada beberapa waktu sebelumnya, namun masih kuatnya fundamental perekonomian Indonesia turut menjadi penopang bagi kenaikan IHSG hal ini terlihat dari data perekonomian yang telah terlansir beberapa waktu lalu. 


Selain itu masih tercatatnya capital inflow secara ytd juga masih menunjukkan kepercayaan investor terhadap pasar modal Indonesia, hari ini iHSG berpotensi bergerak pada zona hijau. "IHSG hari ini masih bakal bergerak pada rentang konsolidasi pada level support di level 6518 dan resistance di 6725," kata William.


Saham-saham rekomendasi Indosurya Bersinar Sekuritas di akhir pekan ini adalah Bank BCA (BBCA), Jasa Marga (JSMR), Astra Agro Lestari (AALI), Bank BNI (BBNI), Gudang Garam (GGRM), Nippon Indosari Corpindo (ROTI) dan Tower Bersama Infrastructure (TBIG).