EmitenNews.com—PT Bank Maybank Indonesia Tbk (BNII) terus berinovasi dengan menghadirkan platform Maybank2E (M2E).

 

Berasal dari Maybank to Enterprise, aplikasi ini adalah layanan electronic banking untuk nasabah korporasi atau perusahaan atau badan hukum.

 

Head of Digital Non-retail Solution Maybank Marcell Wijaya mengatakan, sejak peluncuran M2E hingga Desember 2022, jumlah pengguna yang bergabung sudah lebih dari 14.000 nasabah korporasi.

 

"Jumlah pengguna M2E per Desember 2022 ini sudah lebih dari 14 ribu nasabah, itu pertumbuhannya sangat pesat karena setiap nasabah yang membuka rekening mereka juga ingin menikmati fasilitas M2E," ungkap Marcell dalam Media Training Maybank, Kamis (19/1/2022).

 

Marcell menambahkan, untuk tingkat adopsi nasabah dalam 2-3 tahun terakhir sangat tinggi. Hal tersebut didorong pembatasan saat pandemi yang membuat nasabah ingin serba online.

 

Adapun keuntungan menggunakan M2E yakni transaksi dapat dilakukan kapan saja di kantor atau tanpa harus ke canabng bank, fitur yang komplit dalam mengelolah arus kas dengan otentikasi berganda, dapat menjalankan transaksi saat itu, future date, dan recurring.

 

Keuntungan selanjutnya workflow dan akses pengguna dapat diatur sesuai kebutuhan, rekam jejak aktivitas semua pengguna dan fungsi pengguna terdiri dari maker, verifer, autorizer dan realser.

 

"M2E memberikan kemudahan untuk mereka bisa untuk melakukan negosiasi, upload dokumen, serta melakukan pembayaran pajak mereka," katanya.

 

M2E adalah platform internet banking untuk korporasi yang didesain supaya seluruh perusahaan dapat melakukan transaksi, memeriksa rekening dan melakukan penarikan laporan secara online.