EmitenNews.com - PT Medco Energi Internasional Tbk. (MEDC) menandatangani tambahan pinjaman dana dengan anak usahanya yaitu PT Exspan Petrogas Intranusa (EPI) pada tanggal 31 Oktober 2022.

 

Siendy K. Wisandana Corporate Secretary MEDC dalam keterangan tertulisnya Rabu (2/11) menuturkan bahwa terkait Intercompany Loan Agreement antara Perseroan dengan EPI yang masih berlaku sebagaimana telah diamandemen sebanyak 3 kali, saat ini EPI memerlukan tambahan modal kerja kembali sebesar USD2,014,000 sehingga total pinjaman Perseroan kepada EPI menjadi sebesar USD 9,182,000.

 

MEDC sepakat menyediakan dana pinjaman yang dibutuhkan dan dituangkan dalam Amandemen IV tanggal 31 Oktober 2022 atas Intercompany Loan Agreement tanggal 21 Juli 2020.

 

Sebagai informasi, EPI adalah anak usaha MEDC yang sahamnya dimiliki secara langsung maupun tidak langsung oleh Perseroan.

 

Siendy menambahkan "Pemberian tambahan pinjaman ini tidak berdampak material terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha MEDC,"pungkasnya.