EmitenNews.com - Melalui anak perusahaan PT Cipta Sanalida Utama, Falga Group Indonesia menuntaskan proyek konstruksi berkonsep Sustainable Construction untuk Proyek Strategis Nasional (PSN) Terminal LPG di Kota Jayapura, Provinsi Papua. Ini bagian dari upaya mewujudkan Net Zero Emission 2060.

 

Dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (14/4/2023), CEO & Managing Partner Falga Group Ronald Edy Simamora menyampaikan penerapan Sustainable Construction pada proyek tersebut meliputi penggunaan material emisi rendah. Di antaranya, jendela emisi rendah yang mampu mengurangi paparan sinar matahari dari luar ruangan.

 

"Ada juga material yang explosion proof tahan ledakan sehingga mengurangi dampak sosial seperti kabel explosion proof, cctv explosion proof, dan sebagainya," ujar Ronald.

 

Proyek tersebut juga menggunakan Terminal Automation System (TAS) yang berguna untuk mengoptimalkan penggunaan energi dan juga mengurangi emisi karbon, serta menggunakan material recycle yang bisa didaur ulang.

 

Pihaknya juga memiliki tenaga kerja bersertifikasi green building, sehingga semua bangunan yang dibangun terjamin ramah lingkungan.

 

"Kami juga mempekerjakan 60 persen warga lokal dengan tujuan memberikan dampak sosial revenue ke masyarakat juga kami menerapkan workplace diversity kami menggandeng kaum difabel untuk pekerjaan tertentu," ujar Ronald Edy Simamora. ***