EmitenNews.com - Otoritas Jasa Keuangan (OJK), bersama PT Bursa Efek Indonesia (BEI), PT Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) menyelenggarakan acara CEO Networking 2021 yang bertemakan "Stepping up to Regain the Economic Growth" dalam rangkaian peringatan 44 Tahun Diaktifkannya Kembali Pasar Modal Indonesia.

 

Acara CEO Networking 2021 diselenggarakan pada Selasa (16/11) secara virtual dengan menghadirkan pembicara dari pemerintah pusat yang memberikan pemaparan informasi terkini kepada CEO dari stakeholders di pasar modal Indonesia, di antaranya Perusahaan Tercatat, Anggota Bursa, Perusahaan Binaan IDX Incubator, Bank Kustodian, Manajer Investasi, Selling Agent serta perwakilan Asosiasi, Investor Institusi, dan stakeholders lainnya.

 

Acara CEO Networking 2021 ini diharapkan dapat meningkatkan kompetensi, wawasan, dan memberikan optimisme kepada para peserta dari stakeholders pasar modal Indonesia untuk bersinergi dalam mempercepat pemulihan ekonomi nasional yang akan berdampak positif pada iklim bisnis dan pertumbuhan ekonomi di Indonesia. Pada akhirnya, acara ini juga diharapkan dapat membantu CEO serta pelaku bisnis dalam mengatur strategi ke depannya, sekaligus bersinergi untuk memanfaatkan peluang yang ada di tengah tantangan ekonomi, baik dalam maupun luar negeri demi mendukung kegiatan usaha perusahaan dan secara berkesinambungan mendukung kemajuan pasar modal Indonesia.

 

Acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materiyang menghadirkan beberapa narasumber, yaitu Menteri Keuangan Republik Indonesia Sri Mulyani Indrawati dengan tema "Outlook Indonesia Tahun 2022 dan Peranan APBN dalam Pemulihan Perekonomian Indonesia", dan Ketua Dewan Komisioner OJK Wimboh Santoso dengan tema "Strategi Penguatan Stabilitas Industri Jasa Keuangan dalam Pemulihan Perekonomian Indonesia". Sesi pemaparan materi ini dimoderatori oleh Ade Mulya.

 

Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi Inspiring Session dengan tokoh CEO Perusahaan Indonesia, yaitu CEO GoTo Group Andre Soelistyo dengan tema "Berkontribusi Positif dalam Mendukung UKM pada Masa Pandemi Covid-19", dan Direktur Utama PT Elang Mahkota Teknologi Tbk. Alvin W. Sariaatmadja dengan tema "Bangkit dalam Menghadapi Tantangan dari Pandemi Covid-19". Acara CEO Networking 2021 ditutup dengan sesi tanya jawab yang dimoderatori oleh Mercy Widjaja.

 

Dengan disampaikannya insight terkini dari Pemerintah pusat serta perwakilan pelaku bisnis, diharapkan dapat memberikan optimisme, dan para CEO dari stakeholders pasar modal semakin siap untuk melangkah bersama menuju pertumbuhan perekonomian Indonesia, khususnya pasar modal Indonesia. Sehingga hal tersebut dapat membuat pasar modal Indonesia semakin menjadi cerminan maupun tolak ukur bagi kemajuan perekonomian Indonesia ke depannya.