EmitenNews.com - -PT Bursa Efek Indonesia (BEI) memutuskan menghentikan sementara (suspensi) perdagangan atas Saham PT Metro Realty Tbk (MTSM) mulai sesi I hari ini, Kamis (2/12).


"Para pihak yang berkepentingan diharapkan untuk selalu memperhatikan keterbukaan informasi yang disampaikan oleh Perseroan," tulis Kepala Divisi Pengawasan Transaksi BEI, Lidia M. Panjaitan dan P.H Kepala Divisi Pengaturan & Operasional Perdagangan BEI, Mulyana dalam surat keterbukaan Informasi BEI, Rabu (1/12).


Disebutkan sehubungan dengan terjadinya peningkatan harga kumulatif yang signifikan pada saham MTSM, BEI memandang perlu untuk melakukan penghentian sementara perdagangan saham perseroan di Pasar Reguler dan Pasar Tunai pada perdagangan tanggal 2 Desember 2021.


Sekadar informasi, pada penutupan perdagangan terakhir, Rabu (1/12) kemarin, saham PT Metro Realty Tbk (MTSM) tercatat ditutup menguat 21,66% atau naik 78 point ke harga Rp438 per saham.


Jika pada Senin (1/11) lalu masih ditutup di harga Rp153 per saham, maka hingga penutupan Rabu (1/12), saham MTSM telah mengalami peningkatan harga hingga 186,2% selama bulan September ini.


Sebelumnya, Bursa Efek Indonesia (BEI) telah mencermati pola transaksi Saham PT PT Metro Realty Tbk. (MTSM) dan mendapat notasi UMA karena peningkatan harga yang di luar kebiasaan pada 22 November 2021.