EmitenNews.com -PT Campina Ice Cream Industry Tbk (CAMP) berkomitmen untuk terus menjaga pertumbuhan kinerja ditengah berbagai macam tantangan bisnis dan tahun politik pada 2024. Salah satu strategi yang akan perseroan terapkan saat market bearish, ekonomi sedang tidak baik adalah efisiensi.

Presiden Direktur CAMP, Samudera Prawirawidjaja menuturkan, "Kita melihat tahun 2024 merupakan tahun politik, diharapkan Pilpres (pemilihan presiden) 2024 dilaksanakan lancar baik. Sehingga menjadi hasil yang positif. Tentu perusahaan bertekad untuk mencapai hasil pertumbuhan kembali double digit. Sehingga perusahaan dapat menjangkau kembali untuk mendapatkan market share yang lebih baik kedepan," katanya, dalam keterangannya, yang dikutip, Rabu (20/12).

Samudera mengungkapkan, strategi Campina untuk tahun depan diantaranya, kehadiran produk Campina dikonsumen, terutama kota-kota yang perlu dikembangkan oleh Campina. Selain itu, Campina secara gencar membangung promosi dengan baik dan dominan dibandingkan pemain es krim yang baru masuk di modern trade.

"Campina memang harus memperluas channel tambahan untuk non-modern trade agar lebih dekat dengan konsumen. Kami juga meluncurkan produk baru yang berkualitas, untuk bisa mendekatkan produk-produk Campina pada segmen teenage atau kaum millennial," ujarnya.

Lebih lanjut Samudera juga mengaku, ekspansi sudah masuk dalam agenda rencana perseroan. Pasalnya, rencana ekspansi itu sudah ada dari beberapa tahun yang lalu. Namun sesuatu yang tak terduga yaitu datangnya pandemic COVID19, dengan terpaksa Kami menunda rencana tersebut.

"Dapat kami informasikan bahwa Perseroan sudah membeli tanah kavling disebelah pabrik Campina Rungkut. Namun tanah tersebut masih dalam tahap perencanaan dan dalam perhitungan. Jika sudah final, mudah-mudahan tanah baru ini bisa dapat dimanfaatkan sesuai dengan tujuan kami. Yaitu Pabrik yang sudah ada saat ini dapat diperluas," katanya.

"Kami melihat Perseroan masih ada peluang untuk melakukan efisiensi sehingga tidak memerlukan CAPEX yang signifikan. Namun, untuk gudang baru, frozen atau raw material yang direncanakan pada tanah baru ini masih dalam tahap perhitungan dan pengembangan," imbuhnya.