EmitenNews.com - Dorong perkembangan industri kreatif yang berkelanjutan, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mendukung penyelenggaraan "Indonesia Event Management Summit" (IVES) 2023. IVES merupakan konferensi mandiri tahunan yang fokus memberikan edukasi oleh berbagai praktisi kepada komunitas kreator acara dan penyelenggara kegiatan/acara di Indonesia. IVES bakal digelar pada 21-22 Februari 2023 di Balai Sidang Jakarta.

 

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno dalam keterangannya yang dikutip Sabtu (11/2/2023), mengungkapkan, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tidak hanya mendukung tetapi juga mengimbau Dinas Pariwisata baik provinsi, kabupaten/kota serta institusi pendidikan turut hadir menyukseskan kegiatan ini.

 

“Intinya, agar standar dalam pelaksanaan manajemen acara di Indonesia menjadi lebih baik dan mendatangkan manfaat khususnya bagi para penyelenggara 'event' di daerah," ujar Sandiaga Uno.

 

Sementara itu, Project Director IVES Andro Rohmana Putra menuturkan pelaku industri itu di Indonesia antusias pada pelaksanaan IVES yang bakal digelar pada 21-22 Februari 2023 di Balai Sidang Jakarta.

 

"Antusiasme para pelaku industri 'event' sangat besar pada pelaksanaan IVES ini, bahkan jika kita menyadari, potensi ekonomi atas terselenggaranya 'event' di Indonesia luar biasa, berdasarkan proyeksi statistik potensi pendapatan penjualan tiket tahun 2023 sebesar Rp4 triliun," ujar Andro Rohmana Putra. ***