EmitenNews.com - Mahaka Media (ABBA) menginjeksi modal entitas usaha Rp15 miliar. Fasilitas pinjaman itu mengucur deras memenuhi pund-pundi Danapati Abinaya Investama (DAI). Dana tersebut untuk kepentingan modal kerja.


Transaksi dilatari perubahan bisnis model, juga pengembangan media, konten digital, dan persiapan unit usaha dalam proses migrasi penyiaran televisi dari analog ke digital.


Transaksi dilandasi pertimbangan sebagai implementasi atas rencana penggunaan dana hasil right issue yang telah memperoleh pernyataan efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK). ”Penggunaan dana hasil right issue untuk menunjang rencana DAI,” tulis manajemen Mahaka Media. 


Perseroan selaku pemegang saham DAI selalu mengupayakan untuk mendukung baik secara finansial maupun non-finansial kepada DAI agar tercapai tujuan dari rencana DAI untuk melakukan perubahan ataupun pengembangan baik dari sisi operasional maupun bisnis kedepannya.


Transaksi afiliasi jalan terbaik untuk mengurangi beban biaya administrasi dibanding dengan pihak ketiga. Selain itu, DAI memperoleh manfaat lain seperti proses lebih cepat, mudah, dan tidak ada kewajiban lain macam penjaminan aset atau jaminan lain sebagai persyaratan dalam proses peminjaman dana kepada pihak ketiga. (*)