Ia menjelaskan, pembukaan rute ini potensi pariwisata Provinsi Lampung diharapkan akan semakin berkembang karena rute ini terkoneksi dengan berbagai rute internasional AirAsia seperti Singapura dan Malaysia yang merupakan sumber pasar wisatawan mancanegara utama untuk Indonesia. Pembukaan rute penerbangan ini juga mendukung arus mudik Lebaran 2023, dimana tiket telah habis terjual hingga hari Raya Idul Fitri 2023.

 

AirAsia memulai penerbangan ini dengan frekuensi empat kali seminggu. Dengan dukungan dari Pemerintah Daerah Provinsi Lampung dan dan PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Bandar Udara Radin Inten II, rute ini diharapkan akan dapat menjadi populer. Penerbangan AirAsia menggunakan pesawat Airbus A320 berkapasitas 180 penumpang gratis kuota bagasi sebesar 20 kg dan kuota bagasi kabin sebesar 7 kg.

 

AirAsia juga terus menghimbau para pelanggan yang akan bepergian untuk menerapkan protokol kesehatan dengan memenuhi persyaratan perjalanan sesuai ketentuan terbaru yang ditetapkan oleh pemerintah.