Sementara itu PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia mendapatkan predikat sebagai Sekuritas Terbaik 2022 yang mengukuhkan keunggulan perusahaan di pasar modal Indonesia.

 

Tae Yong Shim, CEO Mirae Asset, mengatakan Mirae Asset Sekuritas baru mendapatkan beberapa penghargaan dari grup media B Universe-Majalah Investor untuk kinerja dan prestasinya tahun ini. Penghargaan itu hampir berbarengan dengan didapatkannya gelar sebagai Sekuritas Ritel Terbaik Indonesia 2022 dari media keuangan Asia yaitu Asiamoney pada pekan lalu.

 

“Terima kasih atas kepercayaan seluruh nasabah dan stakeholders serta kerja keras tim di Mirae Asset. Semoga prestasi-prestasi kami tersebut menjadi pemicu kinerja yang lebih baik lagi ke depannya,” ujar Mr. Shim hari ini, 12 Desember 2022.



Dia mengatakan dari B Universe-Majalah Investor, Mirae Asset Sekuritas mendapatkan penghargaan sebagai Sekuritas Terbaik 2022 dengan Kategori Aset di Atas Rp 2 triliun dan Sekuritas Terbaik Sekuritas Terbaik 2022, Sekuritas Teraktif Berdasarkan Frekuensi.



Melengkapi penghargaan dari grup media itu, Mr. Shim juga mendapatkan predikat sebagai Top Executive of Securities Company 2022. B Universe yang juga menjadi payung dari Majalah Investor dan Harian Investor Daily adalah nama baru dari BeritaSatu Media Holdings yang didirikan sejak 2007 dengan nama Globe Media Group.



Dari media keuangan regional Asia yaitu Asiamoney, pekan lalu Mirae Asset Sekuritas juga memenangkan penghargaan sebagai Broker Ritel Terbaik Indonesia 2022 atau Indonesia Best Retail Brokerage 2022. Penghargaan itu didapatkan bersamaan dengan penghargaan sebagai Indonesia Best Domestic Brokerage 2022 di urutan kedua.

 

Kedua penghargaan tersebut merupakan bagian dari Asiamoney Brokers Poll ke-33 yang diumumkan di website divisi dari Euromoney tersebut. Asiamoney Best Retail Brokerage didasari hasil survei yang valid dari total 3.668 investor ritel. Selain Indonesia, penghargaan serupa juga diberikan masing-masing satu sekuritas Bangladesh, India, Malaysia, Pakistan, Filipina, Taiwan, dan Vietnam.

 

Di luar Best Retail Brokerage, secara umum Asiamoney Brokers Poll didasari voting oleh pelaku industri keuangan berupa investor institusi yang bekerja di perusahaan manajer investasi, wealth manager, hedge funds, dana pensiun, dan asuransi yang beroperasi di Asia.

 

“Kedua penghargaan tersebut menunjukkan keunggulan layanan Mirae Asset Sekuritas, baik untuk investor ritel maupun layanan untuk investor institusi,” tutur Mr. Shim.