EmitenNews.com—Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Bank Tabungan Negara Tbk (BBTN) Tahun Buku 2022 pada Kamis (16/3/2023) sore menyetujui pengangkatan Nixon LP Napitupulu menjadi Direktur Utama menggantikan Haru Koesmahargyo.

 

Sebelumnya, Nixon menjabat sebagai Wakil Direktur Utama. Adapun mayoritas pemegang saham telah menyetujui pembahasan agenda RUPST Perseroan Tahun Buku 2022 tersebut.

 

“Kami mengucapkan terima kasih atas dedikasi dan jasa dari Bapak Haru selama menjabat sebagai Direktur Utama Bank BTN,” kata Nixon dalam paparan publik secara daring, Kamis (16/3/2023).

 

Untuk susunan pengurus baru perseroan, pemegang saham menyetujui pengangkatan Nixon LP Napitupulu menjadi Direktur Utama Bank BTN menggantikan Haru Koesmahargyo, Oni Febriarto Rahardjo sebagai Wakil Direktur Utama menggantikan Nixon LP Napitupulu dan Hakim Putratama sebagai Direktur Institutional Banking.

 

Haru Koesmahargyo menuliskan, salah satu pilar yang penting dalam pengelolaan sebuah organisasi adalah pilar People yang merupakan sebuah pilar penggerak berjalannya proses bisnis dalam sebuah perusahaan.

 

Bank BTN sebagai Badan Usaha Milik Negara berkomitmen penuh untuk terus melakukan pengembangan kapabilitas dan kapasitas dari seluruh BTners sehingga dapat menghasilkan Human Capital yang handal, kompeten dan berintegritas serta memiliki kompetensi dengan standar global. Seperti hari ini, seluruh Jajaran Direksi Bank BTN melakukan workshop untuk merumuskan strategi dibidang Human Capital dalam rangka mewujudkan misi Bank BTN sebagai One of Home of The Best Talent in Indonesia.

 

Terima Kasih Bank BTN!, Terima Kasih BTNers!

“Saya mengucapkan Terima Kasih atas amanat yang diberikan untuk memimpin Bank BTN selama kurang lebih dua tahun. Terima kasih kepada seluruh jajaran Dewan Komisaris, Jajaran Direksi, Jajaran Kepala Divisi dan Kantor Wilayah serta jajaran Kepala Cabang dan seluruh BTNers atas seluruh dukungan dan support yang diberikan. Terima kasih atas semangat dan upaya yang dilakukan untuk terus menjaga sustainability of Growth Bank BTN sehingga dapat mencapai kinerja terbaik ditahun 2022. Terima kasih atas saran dan kritik yang disampaikan serta terima kasih atas doa yang diberikan. Terima Kasih atas kebersamaan dan kekeluargaan yang dibangun bersama selama dua tahun ini,” tulis Haru dalam media Sisialnya, yang di kutip Jumat (17/3/2023).

 

Selamat kepada Jajaran pengurus Bank BTN yang telah ditetapkan dalam RUPST Bank BTN tahun 2023. Semoga selalu diberikan Kesehatan dan kemudahan dalam melanjutkan tugas memimpin Bank Tabungan Negara.