EmitenNews.com - PT Wahana Makmur Sejati telah disetujui menjadi salah satu pemegang saham pengendali PT Wahana Ottomitra Multiartha Tbk (WOMF). Hal itu seiring dengan disetujuinya rencana perubahan kepemilikan saham perseroan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Presiden Direktur WOMF, Djaja Suryanto Sutandar dalam keterangan resmi hari ini Selasa (29/3) menuturkan, Perseroan juga sudah meminta persetujuan kepada pemegang saham melalui Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) yang digelar pada tanggal 24 Maret 2022.

 

"Terkait dengan persetujuan dan hasil penilaian kemampuan dan kepatuhan yang diberikan oleh OJK dan Pemegang Saham, maka telah disetujui perubahan kepemilikan Perseroan yaitu penambahan pemegang saham pengendali Perseroan PT Wahana Makmur Sejati dengan jumlah keoemilikan saham perseroan oleh PT Wahana Makmur Sejati menjadi sebesar 25,01%,"kata Djaja.

 

Dengan demikian, saham WOMF saat ini dikuasai oleh PT Bank Maybank Indonesia Tbk yang mengenggam sebanyak 2,34 miliar lembar saham atau 67,49%. Kemudian disusul oleh PT Wahana Makmur Sejati yang memiliki sebanyak 870,6 juta lembar atau 25,01%, dan sisanya tersebar di masyarakat yakni sejumlah 261,23 juta lembar atau 7,50%.

 

"Sehingga total saham WOMF yakni sebanyak 3,48 miliar lembar saham,"pungkasnya.