EmitenNews.com -Semakin meningkatnya penetrasi digital di Indonesia mempengaruhi peningkatan penggunaan berbagai media digital sebagai media informasi, untuk bisnis yang berkelanjutan PT. Era Media Sejahtera, Tbk (DOOH)atau SSPACE membuka pintu selebar-lebarnya untuk menjalin kolaborasi dengan berbagai industri.


Teranyar SSPACE resmi berkolaborasi dengan PT. Rahasia Investasi Sukses atau RINS. Acara penandatanganan Perjanjian Kerja Sama antara kedua belah pihak dilakukan dan dihadiri oleh Direktur Utama SSPACE yaitu Vicktor Aritonang dan Direktur Utama RINS yaitu Rubyanto Herman Pranata, SE pada 15 September 2023 yang dilaksanakan di Kantor SSPACE, Jakarta.


Kolaborasi strategis ini terkait dengan pemanfaatan keunggulan aset media digital kedua belah pihak dalam menyediakan layanan solutif dan informatif untuk penayangan kampanye promosi RINS dan SSPACE melalui masing-masing media channel yang dimiliki oleh RINS dan SSPACE, untuk secara sinergis membantu SSPACE meningkatkan posisi pasarnya dan meningkatkan pangsa pasarnya serta mendukung SSPACE dalam mengembangkan area bisnis baru.


Penandatanganaan Perjanjian Kerja Sama ini tentunya akan meningkatkan potensi jaringan, kinerja, dan kemampuan pengembangan bisnis SSPACE maupun RINS melalui pemanfaatan keunggulan kedua belah pihak, potensi pengembangan dimulai melalui media channel Youtube RINS dan aset media iklan PID (Passenger Information Display) Commuterline yang dimiliki SSPACE.


RINS menyadari potensi besar dari ekosistem yang dimiliki SSPACE, yang mencakup media iklan OOH (Out-of-Home) dan DOOH (Digital Out of Home) yang dikombinasikan dalam ekosistem transportasi, ekosistem toko, area publik dan area ritel yang dari keseluruhan ekosisitemnya bisa mencapai 415.000.000 impressions per bulannya. Dengan keahlian, pengalaman, dan media channel yang dimiliki RINS, kedua belah pihak telah mempertimbangkan bahwa kolaborasi ini akan mencapai potensi optimalnya.


“CEO SSPACE, Vicktor Aritonang mengatakan “Dengan kolaborasi ini kami yakin akan membantu percepatan pengembangan bisnis SSPACE dengan memanfaatkan ekosistem Perseroan dan keunggulan kompetitif terhadap layanan Garansi 100% ROAS yang dimiliki SSPACE. Dengan kemampuan teknis, pengalaman dan keahlian dari RINS dapat membantu perluasan dan pertumbuhan bisnis SSPACE mencapai potensi penuhnya dengan cepat, sehingga Misi SSPACE dalam memberikan solusi strategi dan pertumbuhan bisnis serta profitabilitas klien dapat diwujudkan hingga mengkontribusi pertumbuhan ekonomi digital Indonesia. ” 


“Rubyanto Herman Pranata, SE, CEO RINS mengungkapkan “Intergrasi bisnis sistem RINS telah berjalan cukup lama dalam bidang penyedia informasi digital dan pengembangan konten informatif. Dalam pengembangannya RINS banyak melakukan kolaborasi dengan beberapa komunitas dan para pebisnis sukses, menyajikan berita seputar kisah inspiratif, bisnis dan tips-tips sukses dari para pebisnis terkenal. Dengan kemampuan, pengalaman dan jaringan yang telah kami bangun, kami berharap melalui kerja sama dengan SSPACE dapat saling memberikan manfaat dalam pencapaian target perusahaan dan tentu harapannya dapat mendukung perekonomian dan bisnis Indonesia yang lebih baik.”