EmitenNews.com - Bursa Saham Eropa diperkirakan akan dibuka menguat pada hari Rabu (18/5) karena pasar global terus berupaya untuk mendapatkan momentum.

 

Indeks FTSE Inggris diperkirakan dibuka 9 poin lebih tinggi pada 7.523, DAX Jerman 36 poin lebih tinggi pada 14.218, CAC 40 Prancis naik 23 poin pada 6.444 dan FTSE MIB Italia naik 67 poin pada 24.001, menurut data dari IG.

 

Pembukaan yang lebih tinggi untuk Eropa menyimpang dari pasar Asia-Pasifik semalam, di mana perdagangan Asia beragam karena investor mencermati komentar dari Ketua Federal Reserve AS Jerome Powell, yang mengatakan dia memutuskan untuk menaikkan suku bunga sampai inflasi turun.

 

Sebelumnya pada bulan Mei, bank sentral AS menaikkan suku bunga sebesar setengah poin persentase, kenaikan terbesar dalam dua dekade karena terlihat untuk melawan inflasi. Saham berjangka AS lebih rendah pada Selasa malam karena investor melihat untuk membangun reli yang solid di sesi terakhir.

 

Laporan penghasilan Rabu ini berasal dari ABN AMRO, Burberry, British Land dan Premier Foods, sementara itu Inggris akan merilis data Inflasi di bulan April.