EmitenNews.com - PT Data Sinergitama Jaya Tbk (Elitery/ELIT) menargetkan adanya kenaikan pendapatan pada tahun 2023, sebesar 1,5x lipat dari target tahun sebelumnya, dengan laba bersih tumbuh hingga 100%.

 

Direktur Utama Elitery, Kresna Adiprawira mengungkapkan, hari ini Perseroan resmi menjadi perusahana tercatat di Bursa Efek Indonesia (BEI) setelah sukses melakukan Initial Public Offering (IPO). Dengan raihan dana hasil IPO tersebut, Perseroan akan semakin ekspansif yang nantinya diharapkan dapat meningkatkan kinerja ELIT dimasa mendatang.

 

"Kami bersyukur proses Initial Public Offering (IPO) berjalan dengan baik sesuai dengan rencana. Pasca IPO ini, kami optimis kinerja ELIT akan tumbuh lebih besar lagi," kata Kresna.

 

Seperti diketahui, dalam IPO ini ELIT telah melepas saham ke publik sebanyak 500.000.000 lembar saham yang mewakili 24,61% dari modal yang ditempatkan dan disetor penuh. Elitery telah melakukan proses bookbuilding dari tanggal 16 - 22 Desember 2022 di harga Rp 120 - Rp 150, dengan jadwal penawaran umum 2 - 4 Januari 2023 dengan oversubscribed hingga 222 kali. Elitery melepas harga per lembar saham sebesar Rp 120, dengan target perolehan dana IPO sebesar Rp 60 miliar.

 

"Sebagian besar penggunaan dana IPO digunakan 85,71% untuk modal kerja seperti pembiayaan proyek baru Perseroan, Research and Development, perekrutan dan pelatihan tenaga profesional, biaya operasional serta pemasaran dan promosi. Sedangkan sisanya, akan digunakan untuk CAPEX Perseroan yakni untuk pembelian server sekitar Rp 10 miliar." pungkasnya.