EmitenNews.com — PT Trinitas Metals And Minerals Tbk (PURE) telah memegang sebanyak 319.335 lembar saham seri B dengan nominal Rp63.630 yang diterbitkan PT Nipress Energi Otomitif pada tanggal 14 April 2022.


Mengacu keterangan resmi emiten pengolahan logam itu pada laman Bursa Efek Indonesia (BEI), Jumat (22/4/2022) bahwa Nipress Energy Otomotif telah menerbitkan sebanyak 319.335 lembar saham seri B dan semua diserap oleh PURE.


Langkah itu sebagai bentuk pelaksanaan keputusan perjanjian perdamaian Perkara Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang Nomor 34/Pdt.susPKPU/2022/Pengadilan Negeri Jakarta Pusat tertanggal 19 November 2020 yang memutuskan para kreditur diberikan pilihan untuk mengkonversi tagihannya menjadi saham.


PURE termasuk dalam daftar kreditur yang digolongkan dalam Tranche B yang memilih untuk mengkonversi tagihan kepada Nipress Energi Otomotif menjadi saham.


“Dengan konversi saham, maka PURE menjadi pemegang saham PT Nipress Energi Otomotif, sehingga diharapkan menunjang kelangsungan usaha perseroan,” tulis manajemen PURE.