EmitenNews.com - Pemerintah meminta investor tetap berinvestasi dalam tahun pemilihan umum (pemilu) 2024. Termasuk di IKN Nusantara, Kalimantan Timur. 

 

Para pemodal bisa tetap berinvestasi pada sektor-sektor yang memberikan keuntungan dalam jangka pendek karena ditopang oleh perhelatan pemilu, seperti sektor makanan, minuman, tekstil, dan pakaian.

 

"Ada isu terkait keberlanjutan kebijakan yang membuat investor wait and see, tapi pemerintah meminta investor tetap melakukan investasi karena pemerintah sudah memitigasi risiko pelemahan ekonomi global," kata Asisten Deputi Moneter dan Sektor Eksternal Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Adriansyah dalam Seminar Proyeksi Ekonomi Indonesia 2024 yang dipantau di Jakarta, Rabu (6/12/2023).

 

Pemerintah juga memastikan investor bisa tetap berinvestasi di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, yang pembangunannya akan terus berlanjut.

 

Pasalnya, hal itu sudah diatur dalam Undang-Undang Nomor 21 Tahun 2023 tentang IKN serta dalam peta jalan yang telah dibentuk.

 

Satu hal, menurut Adriansyah, di tengah tahun pemilu, pemerintah optimistis pertumbuhan ekonomi pada 2024 mencapai 5,2 persen sekalipun pertumbuhan ekonomi global sedang melemah. Ia menyebutkan, fundamental perekonomian Indonesia relatif baik. ***