EmitenNews.com - Manajemen PT Bank Victoria Tbk (BVIC) akan melakukan Penambahan Modal Tanpa HMETD untuk memenuhi ketentuan modal inti minumum sebesar Rp2 triliun per Desember 2021.

 

BVIC bakal segera melakukan aksi korporasi di pasar modal melalui Private Placement dengan target dana sekitar Rp121,13 miliar. Saham baru yang akan dikeluarkan melalui private placement ini, akan ditawarkan kepada beberapa calon investor yang berminat, ujar Direktur Utama BVIC, Ahmad Fajar, menjawab surat yang disampaikan Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (16/11).

 

Dijelaskan salah satu, calon investor utama bermaksud mengambil bagian dalam Penambahan Modal Tanpa HMETD ini adalah PT Victoria Investama Tbk (VICO), sebagai pemegang saham pengendali Perseroan"katanya.

 

Ia mengaku, modal inti perseroan per 30 September 2021, kurang lebih sebesar Rp1,77 triliun. "Jika dana yang akan dihimpun masih terdapat kekurangan, maka kekurangan pemenuhan modal inti tersebut akan dilakukan perseroan melalui mekanisme dana setoran modal,"tegasnya.