EmitenNews.com - Intisarana Teknindo Utama menjadi pemegang saham di atas 5 persen Logisticsplus International (LOPI). Itu ditunjukkan dengan menggulung 98.500.000 helai alias 98,5 juta eksemplar. Transaksi pembelian tersebut telah dituntaskan pada 12 Oktober 2023. 


Pelaksanaan transaksi dilakukan pada harga Rp98 per lembar. Menyusul skema harga tersebut, Intisarana dipaksa merogoh kocek sejumlah Rp9,65 miliar. ”Transaksi untuk kepentingan investasi dengan status kepemilikan saham secara langsung,” tulis Ari Purwanti, Direktur Keuangan Logisticsplus International. 


Nah, dengan penuntasan transaksi tersebut, tabungan saham perusahaan berbasis di SAV Building Jl Kavling Polri No. 20 RT 04/06, Jagakarsa, Jagakarsa, Jakarta Selatan itu, menjadi 98,5 juta eksemplar. Timbunan saham sebanyak itu, selevel dengan porsi kepemilikan 8,95 persen. 


Pada 10 Oktober 2023, Logisticsplus resmi mencatatkan saham perdana di Bursa Efek Indonesia (BEI), sekaligus menjadi emiten tercatat ke-73 tahun 2023. Setelah initial public offering (IPO), perusahaan logistik itu, tengah merancang strategi untuk masuk papan pengembangan pada 2025.


Direktur Utama Logisticsplus, Wahyu Dwi Jatmiko mengatakan, akan mengenjot kinerja operasional sehingga kinerja keuangan meningkat secara signifikan. Misalnya, mengajak mitra strategis perusahaan logistik asing atau dalam negeri untuk pengembangan pengelolaan pelabuhan Benoa, Bali, dan Angkasa Pura dalam pengelolaan logistik Bandara Jogyakarta. (*)