EmitenNews.com - PT Bank Negara Indonesia (BBNI) berencana memperluas jangkauan bisnis luar negeri. Itu dilakukan dengan menambah kantor cabang di Los Angeles, Amerika Serikat (AS).


”BNI akan menambah outlet atau jaringan kantor luar negeri berupa pendirian representative office di beberapa negara  potensial,” tutur Direktur Treasury dan International BNI Henry Panjaitan, di Jakarta, Rabu (9/2).


Bank BNI tengah melihat potensi bisnis Indonesia-related di west coast, dan Amerika tengah dengan menjajaki pendirian kantor di Los Angeles. ”Menjawab potensi ekonomi di Eropa setelah Brexit, BNI akan mendirikan Representative Office Amsterdam,” imbuh Henry.


Di samping itu, Bank BNI juga akan membuka pada sejumlah negara lain di Asia, Australia, dan Timur Tengah. Tentu, perseroan akan terus meningkatkan eksistensi bisnis sebagai bank representatif Indonesia di kancah global. Bank BNI akan proaktif mengembangkan platform-platform digital untuk memudahkan nasabah mengakses layanan, khususnya transaksi perdagangan dan remitansi.


Bank BNI juga akan melakukan penguatan kerja sama dengan perusahaan, asosiasi, fintech beroperasi global, dan mendukung terciptanya ekosistem bisnis produktif. ”Kami juga memanfaatkan platform Xpora untuk mencetak, dan membawa pelaku usaha domestik menjadi global player, termasuk para pelaku UMKM,” ucapnya. (*)