EmitenNews.com -Sebagai salah satu upaya untuk memperkuat hubungan bilateral, PT Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) dan Vietnam Securities Depository and Clearing Corporation (VSDC) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (Memorandum of Understanding – MOU) sebagai langkah signifikan untuk mendukung inovasi, kolaborasi dan pengembangan industri pasar modal di Asia Pasifik khususnya Indonesia dan Vietnam.

 

Penandatanganan dilakukan dalam rangkaian acara ACG General Meeting, yaitu pertemuan akbar tahunan para peminpin CSD di kawasan Asia Pasifik.

 

Turut menyaksikan acara penandatanganan adalah Chief Executive Officer of VSDC, Mr. Duong Van THanh, Chairman of World Forum of CSD, Mr. Yedil Medeu, ACG Chairman, Dr. Wenhua DAI, serta Direktur KPEI, Umi Kulsum.

 

Dengan adanya MOU ini, semua pihak berharap akan terus bersinergi untuk mewujudkan visi menjadi kenyataan.

 

Dalam kesempatan ini, Imelda Sebayang selaku Direktur KSEI dan Nguyon Son selaku Chairman dari VSDC menekankan KSEI dan VSDC akan selalu mengupayakan kerja sama serta bertukar informasi yang mencakup mengenai market data statistic, perkembangan pasar, bisnis model serta peluang dan potensi peningkatan layanan.

 

“Penandatangan ini bukan hanya sekedar formalitas, namun merupakan suatu bentuk komitmen bersama untuk membangun masa depan yang lebih baik di pasar modal dan industri keuangan,” ujar Imelda dalam keterangan pers, Kamis (19/10).

 

Dalam pemaparannya, Imelda juga menjelaskan mengenai market update di Indonesia serta inisiatif KSEI dan beberapa program strategis lainnya.