EmitenNews.com - PT Widodo Makmur Perkasa Tbk (WMPP) menggandeng Balai Embrio Ternak (BET) dalam memperkuat inovasi pengembangan produksi sapi lokal.

 

“Kerjasama ini merupakan wujud komitmen WMPP untuk terus mengembangkan produk sapi dengan kualitas terbaik, namun tetap dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat luas," beber CEO WMPP, Tumiyono, seperti dilansir dari siaran pers, Senin (11/4).

 

"Dengan Kerjasama ini juga diharapkan WMPP dapat berkontribusi terhadap ketahanan pangan tanah air, dengan pengembangan – pengembangan sapi yang dilahirkan secara lokal diharapkan dapat mengurangi ketergantungan pasar tanah air akan sapi impor," tambah Tumiyono.

 

WMPP merupakan Perusahaan yang bergerak di bidang Consumer Goods dan Komoditas Agrikultur yang terintegrasi secara holistik dengan lima lini bisnis yakni Livestock, Meat Processing, Poultry, Commodity, serta Construction & Energy.

 

Sementara, Balai Embrio Ternak (BET) merupakan salah satu Unit Pelaksana Teknis yang berada dibawah Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian Republik Indonesia.

 

Keduanya secara resmi melaksanakan penandatanganan dalam penerapan teknologi transfer embrio pada sapi.

 

Dalam Kerjasama tersebut, beberapa poin yang dikerjasamakan, antara lain; Pelatihan kepada SDM dari WMPP oleh tim dari BET baik di lokasi diklat BET maupun di lokasi kandang WMPP.

 

Selain itu, akan terdapat Pendampingan dan pembinaan oleh tim BET Cipelang, selanjutnya Penerapan teknis transfer embrio bersama mulai dari penyiapan embrio hingga tataran penerapan.

 

Kerjasama tersebut ditataran teknis akan dilaksanakan antara BET dengan anak usaha dari WMPP yang bergerak di bidang Livestock yakni PT Pasir Tengah.