EmitenNews.com - Bali Towerindo Sentra (BALI) mendapat fasilitas kredit senilai Rp575 miliar. Suntikan modal tersebut mengalir dengan deras dari Bank Mandiri (BMRI). Teken fasilitas kredit term loan 8-9 itu, telah dilakukan pada 27 Februari 2024. 

Fasilitas kredit term loan 8 terdiri dari Rp375 miliar dengan durasi 60 bulan. Itu berlaku sejak teken perjanjian kredit termasuk availability period selama 6 bulan tanpa grace period. Alokasi fasilitas kredit tersebut untuk keperluan belanja modal alias capital expenditure (Capex). 

Pinjaman itu, dilengkapi dengan sejumlah agunan. Antara lain tanah dan bangunan kantor di Jalan Sunset Road, Bali. Tanah dan bangunan kantor di Jalan Batu Ceper, Gambir, Jakarta. Menara Telekomunikasi 78 sites di Bali. Menara Telekomunikasi 335 sites di Jakarta, dan DI Yogyakarta.

Menara telekomunikasi 66 sites di Bali. 154 site menara telekomunikasi Microcell Pole di Pulau Jawa, dan Bali. Jaringan fiber optik tersebar di Pulau Jawa, dan Bali. 1.179 site menara telekomunikasi di Pulau Jawa, dan Bali. 21 site menara telekomunikasi di Pulau Jawa, dan Bali atas nama Paramitra Intimega. 

270 site menara. Telekomunikasi Microcell Pole di DKI Jakarta atas nama perseroan. 107 site menara telekomunikasi atas nama perseroan. Jaringan fiber optic 26.667 homepass atas nama perseroan. Jarigen fiber optic 40.240 homepass atas nama perseroan. Dan, piutang usaha. Seluruh agunan bersifat joint collateral dengan seluruh fasilitas eksisting perseroan dengan klausula cross default. 

Sedang fasilitas kredit senilai Rp200 miliar berdurasi 66 bulan dengan ketentuan sebagai berikut. Availability period selama 6 bulan terhitung sejak tanda tangan kredit. Maksimal jangka waktu angsuran selama 60 bulan sejak penarikan. Dana tersebut untuk refinancing aset eksisting. 

Agunan kredit dibuat dengan klausul joint collateral dan cross default atas fasilitas kredit atas nama Bali Towerindo di Bank Mandiri. ”Pinjaman itu, akan memperkuat kinerja operasional atas kelangsungan usaha perseroan,” tegas Lily Hidayat, Wakil Direktur Utama Bali Towerindo. (*)