EmitenNews.com -PT Lautan Luas Tbk (LTLS) menyampaikan bahwa anak usahanya yaitu PT Lautan Solusi Airindo (LSA) telah meningkatkan modal dasar, modal ditempatkan dan modal disetor pada tanggal 7 Agustus 2023.

 

Dalam keterangan tertulisnya Keyne Fredella Kristanto Corporate Secretary LTLS Rabu (9/8) menuturkan bahwa LSA telah meningkatkan modal dasar, ditempatkan dan disetor dari semula Rp12 miliar menjadi Rp17 miliar.

 

Peningkatan modal ini tercantum pada Akta Pernyataan Keputusan Pemegang Saham PT Lautan Solusi Airindo No.1 Tanggal 7 Agustus 2023 dibuat dihadapan Notaris Dewika Shafira, S.H dan peningkatan modal ini terklasifikasi sebagai transaksi afiliasi dikarenakan PT Lautan Solusi Airindo merupakan anak perusahaan dari LTLS dengan kepemilikan saham lebih dari 99%.

 

Pasca peningkatan modal maka kepemilikan saham LTLS dalam LSA menjadi 16.920 saham dari semula 11.920 saham sedangkan Indrawan Masrin tetap sebanyak 80 saham.

 

Dalam penuturannya Keyne menambahkan peningkatan modal ini tidak berdampak terhadap kegiatan operasional, hukum, kondisi keuangan, atau kelangsungan usaha LTLS.