EmitenNews.com - Salah satu pemegang saham pengendali dari PT Sekar Bumi Tbk Tbk (SKBM) yaitu Oei Harry Lukmito kembali melakukan akumulasi beli dengan penambahan saham sebesar 0,2 persen.

 

Merujuk pada perubahan kepemilikan saham SKBM yang sampaikan kepada BEI, Rabu (19/1/2022) disebutkan Oei Harry Lukmito memborong saham SKBM dalam hanya dalam satu kali transaksi yang terjadi pada 14 Januari 2022. Aksi borong saham itu tercatat sebanyak 3.395.000 lembar saham.

 

Secara kalkulasi dari jumlah transaksi saham tersebut maka Oei Harry Lukmito merogoh kocek senilai Rp594.125.000 untuk menebus 0,2 persen saham emiten manufaktur dan distributor makanan olahan yang bertengger di papan pengembangan Bursa Efek Indonesia itu.

 

Sehingga pasca transaksi itu kepemilikan Oei Harry Lukmito di SKBM bertambah menjadi 36.278.551 lembar saham atau 2,1 persen dari sebelumnya 32.883.551 lembar atau 1,9 persen dengan status kepemilikan langsung untuk tujuan investasi.

 

Sekar Bumi pada pertengahan tahun lalu mencatat ekspornya melonjak 37 persen dibanding tahun lalu periode yang sama tahun 2020. Beberapa produk unggulan Sekar Bumi selain udang beku dan adalah produk dim sum, breaded shrimp, bakso-baksoan, serta kacang mete dan produk kacang lainnya. Namun demikian, produk makanan beku menarik lainnya yang belakangan mulai diekspor dalam bentuk frozen diantaranya tape goreng, pisang goreng kipas, tahu isi, tempe goreng tepung, bandeng presto, dan lain-lain.

 

Selain untuk pasar ekspor, produk makanan Perusahaan dapat ditemui di dalam negeri, salah satunya melalui platform penjualan e-commerce yang ada saat ini. Di bawah umbrella brand yaitu FINNA, Bumifood dan Mitraku, Perusahaan juga akan terus mengembangkan pasar domestik.