EmitenNews.com - Dorong penerapan inklusi keuangan di DKI Jakarta, Bank DKI meluncurkan JakOne Abank, di Pasar Santa, Jakarta Selatan, Kamis (25/11/2021). Ini jadi projek percontohan digitalisasi pasar melalui program SIAP QRIS yang diusung Bank Indonesia. Hadir Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, Kepala Kantor Perwakilan Wilayah BI DKI Jakarta, Onny Widjanarko, Deputi Direktur Pengawasan Perbankan 3 dan Perizinan Otoritas Jasa Keuangan, Herlina Tampubolon.

 

Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy menyampaikan, JakOne Abank layanan perbankan tanpa kantor. Bank DKI hadir melalui Agen menggunakan perangkat Mobile Point of Sale (MPOS) untuk pembayaran pajak dan retribusi, pembayaran tagihan. Dengan JakOne Abank, nasabah/pedagang yang menjadi Agen dapat melayani berbagai transaksi perbankan dari masyarakat dan mendapatkan komisi dari setiap transaksi. 

 

“Bank DKI terus berinovasi melalui JakOne Abank, kita akan bersinergi dengan semua pasar yang dikelola oleh Pasar Jaya. UMKM harus melakukan digitalisasi dan Bank DKI siap mendukung. Semoga peluncuran JakOne Abank yang didukung SIAP QRIS ini dapat menghadirkan manfaat bagi kita semua terutama bagi pelaku UMKM, serta warga masyarakat yang semakin termudahkan untuk bertransaksi di pasar melalui layanan perbankan digital dan merupakan aplikasi Smart City 4.0 Jakarta sebagai Kota Berkolaborasi,” tutur Direktur Utama Bank DKI, Fidri Arnaldy.

 

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria menyampaikan, Pemprov DKI Jakarta menyambut baik kolaborasi BI dengan Bank DKI dan Perumda Pasar Jaya dalam peluncuran JakOne Abank dan SIAP QRIS sebagai perekat yang mendukung digitalisasi pasar dan perwujudan Jakarta Smart City 4.0. JakOne Abank dan SIAP QRIS mulai dapat digunakan dalam transaksi jual beli di Pasar Santa yang dikelola Perumda Pasar Jaya. (Eko Hilman). ***