EmitenNews.com -Emiten papan pengembangan di industri makanan ringan PT Jaya Swarasa Agung Tbk (TAYS) Pada tanggal 27 September 2023, telah menandatangani Perjanjian Kemitraan Strategis yang mencakup hak eksklusif untuk distribusi produk Perseroan di Jepang.

 

"Ekspansi bisnis ke Jepang ini bekerjasama dengan Mixio Holdings Incorporated yaitu perusahaan Jepang di industri makanan ringan," kata Dinna Afrianti Corporate Secretary TAYS dalam keterangan resminya dan dikutp, Selasa (3/10/2023).

 

Transaksi ini tidak berdampak material, namun akan memperluas distribusi produk Perseroan di pasar internasional.

 

Sebelumnya Tays Bakers telah meraih peringkat investment grade BBB+ dengan prospek stabil dari Kredit Rating Indonesia (KRI). Peringkat ini menegaskan stabilitas keuangan perusahaan yang kuat, praktik manajemen yang hati-hati, dan posisi pasar yang solid.

 

Saat ini penjualan lokal masih mendominasi penjualan Perseroan dimana kontribusinya pada tahun 2022 sebesar 80%, sedangkan penjualan ekspor sebesar 20%. TAYS juga terus berupaya untuk memperluas pasar luar negeri. Pencapaian ekspor terbaru perusahaan adalah masuknya produk stick wafer Wasuka ke semua gerai Miniso USA dan 9to9 stores yang ada di wilayah West Coast, Amerika Serikat.