EmitenNews.com - Program BBM Satu Harga makin meluas. PT Pertamina Patra Niaga menambah 11 lokasi SPBU yang melaksanakan program BBM Satu Harga untuk regional Pulau Sulawesi. Sebanyak delapan di antaranya berada di Sulawesi Tengah. Tiga titik lainnya di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat, di Kabupaten Kepulauan Sitaro dan Kabupaten Kepulauan Talaud, Sulawesi Utara.


"Dari 11 titik SPBU kompak dioperasikan secara serentak hari ini, delapan di antaranya di Sulteng yakni lima di Kabupaten Tojo Una-una, tiga di Kabupaten Banggai Laut. Lainnya, masing-masing satu, di Mamasa, Sulawesi Barat, Kepulauan Sitaro, dan Talaud, Sulawesi Utara," kata General Manager Pertamina Patra Niaga Region Sulawesi Erwin Dwiyanto saat meresmikan SPBU kompak BBM satu Harga di Tojo Una-una, Sulteng, Rabu (2/11/2022).


Program prioritas pemerintah pusat ini sebagai upaya untuk menciptakan sektor energi berkeadilan hingga pelosok negeri. Harapannya dapat berimbas positif terhadap daya beli dan perekonomian masyarakat di daerah tertinggal, terdepan dan terluar (3T).


Badan Usaha Milik Negara (BUMN) migas, ditugaskan memproduksi dan menyalurkan energi minyak dan gas bumi (migas) berkomitmen dalam menyukseskan program tersebut. Salah satu bentuk komitmen Pertamina itu, menanggung seluruh biaya distribusi BBM dari terminal BBM menuju titik SPBU kompak.


Moda transportasi yang digunakan dalam penyaluran BBM disesuaikan dengan kondisi wilayah masing-masing. Khusus penyaluran BBM Satu Harga di Pulau Sulawesi menggunakan transportasi darat dan laut. ***