EmitenNews.com - Ini peluang bagus bagi kopi produksi Indonesia. Pemerintah menggandeng Kapal Api Global sebagai official kopi partner Presidensi G20 untuk mempromosikan kopi Nusantara pada pertemuan kedua Sherpa G20, di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur.

 

"Seluruh kopi yang disediakan, unggulan di Indonesia. Di antaranya kopi Flores Manggarai, Toraja, Mandailing dan lain sebagainya. Kopi disediakan di lounge, ruangan pertemuan hingga stand pameran," kata Head of Corporate Communication Kapal Api Global, Pangesti Boedhiman dalam keterangan, Senin (11/7/2022).

 

Seperti diketahui, pertemuan Sherpa ke-2 Presidensi G20 berlangsung di Hotel Meruorah Labuan Bajo sejak Minggu (10/7/2022). Para delegasi dapat dengan santai menyeruput kopi yang disediakan selama pertemuan berlangsung mulai kemarin hingga Senin ini. Para delegasi pun menikmati kopi sambil melihat puluhan kapal pinisi berbagai ukuran lalu lalang di sekitar Pelabuhan Labuan Bajo.

 

Menurut Pangesti, kopi nusantara disediakan mulai di ruang pertemuan, ruang makan, tempat pameran, hingga di lokasi pertunjukan tarian tradisional kontemporer nusantara. Hal itu menjadi bagian dari promosi kopi Indonesia yang khas dan kaya rasa. Kopi nusantara akan terus disajikan hingga akhir kegiatan pada Rabu (13/7/2022). ***