EmitenNews.com—IHSG menutup gap ke 6620 dan membentuk morning star doji di Kamis (12/1). Hal tersebut mengindikasikan potensi rebound lanjutan ke kisaran 6680 di Jumat (13/1). Potensi rebound diperkuat dengan terbentuknya golden cross pada Stochastic RSI di oversold area.

 

Head Of Research Phintraco Sekuritas Valdy Kurniawan menyebut, pembalikan sentimen berasal dari penurunan inflasi di AS di Desember 2022. Berlanjunya tren penurunan inflasi tersebut membangun ekspektasi penyesuaian arah kebijakan The Fed menjadi less aggressive dari clue yang disampaikan dalam FOMC Desember 2022 lalu. 

 

Masih dari eksternal, ekspektasi pemulihan permintaan dari Asia Timur, khususnya Tiongkok juga membaik seiring reopening dan pelonggaran restriksi COVID-19 di Tiongkok.

 

Dari dalam negeri, aktivitas ekonomi dinilai masih cukup kuat meski dibayangi isu resesi global. Indeks Kepercayaan Konsumen (IKK) Indonesia naik ke 119.9 di Desember dan penjualan ritel tumbuh 1.3% yoy di November 2022.

 

Top picks di Jumat (13/1) meliputi BBCA, BBNI, BBRI dan BMRI yang cenderung terkonsolidasi di Kamis (12/1), AKRA, ASII, ADMR dan speculative buy di WMUU dan WMPP.