EmitenNews.com - Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) PT Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) yang digelar pada 8 Mei 2023 menyetujui beberapa agenda dan menetapkan penggunaan laba bersih perseroan tahun buku 2022, yaitu sebesar Rp557,39 miliar serta pembagian dividen.

 

Umbas Rombe Corporate Secretary Plaza Indonesia Realty Tbk (PLIN) dalam keterangan resmi Selasa (9/5) mengungkapkan bahwa RUPST menyetujui membagikan dari laba 2022, atau sebesar Rp495 miliar. Selain itu, sebesar Rp62,38 miliar dicatat sebagai saldo laba yang belum ditentukan penggunaannya.

 

"Dengan demikian, setiap saham akan memperoleh pembagian dividen tunai sebesar Rp140 per saham, yang seluruhnya diambil dari laba bersih perseroan pada tanggal 31 Desember 2022. Dividen ini akan dibagikan kepada 3,53 miliar saham perseroan yang beredar,"  jelas Umbas.



RUPST juga menyetujui untuk mengangkat David Raimond Sulaiman sebagai Direktur terhitung sejak ditutupnya Rapat. Dengan adanya pengangkatan Direksi tersebut, maka susunan anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan menjadi sebagai berikut:



Direksi

- Direktur Utama : Rosano Barack

- Wakil Direktur Utama : Anthony Prabowo Susilo

- Wakil Direktur Utama : Michael J.P Widjaja

- Direktur : Evy Tirtasudira

- Direktur : David Raimond Sulaiman.



Dewan Komisaris

- Komisaris Utama : Franky Oesman Widjaja