EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada penutupan perdagangan kemarin, Kamis (10/2) akhirnya  turun -0,16% atau 10,964 point di level 6.823,642.. Sementara investor asing masih mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp1,72 triliun.

 

Pola gerak IHSG terlihat kembali melalui rentang konsolidasi wajar setelah berhasil mencatatkan ATH secara intraday, pasca rilis data perekonomian yang telah terlansir masih menunjukkan bahwa kondisi perekonomian berada dalam kondisi stabil dan terkendali, sehingga peluang kenaikan jangka pendek masih terbuka lebar.

 

Hal ini juga ditopang oleh masih tercatatnya capital inflow secara ytd yang kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas.

 

IHSG hari ini, sebagai hari terakhir di pekan ke 2 bulan Februari diperkirakan bakal bergerak pada rentang support di level  6698 dan resistance ada di level 6876, kata William Surya Wijaya selaku CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, Jumat (11/2/2022).

 

Saham pilihan dari Indosurya Bersinar Sekuritas adalah Telkom Indonesia (TLKM), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BNI (BBNI), Astra Agro Lestari (AALI), Bank BRI (BBRI), Alam Sutera Realty (ASRI) dan Bank Mandiri (BMRI).