EmitenNews.com - Pada hari kedua kunjungan kerjanya di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN), Kalimantan Timur, Jumat (22/07/2023) Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan serangkaian kegiatan. Mengawali agendanya, Presiden Jokowi akan meninjau tempat pembangunan Kantor Presiden di IKN sekaligus memasang modul pertama Garuda.


Selepas itu, Presiden Jokowi akan menuju area pembangunan Istana Negara untuk melakukan peninjauan sekaligus penanaman pohon. Selanjutnya, Kepala Negara akan beranjak menuju area pembangunan pusat pelatihan sepak bola nasional untuk melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking.


Berikutnya, Presiden Jokowi diagendakan untuk melakukan groundbreaking Rumah Sakit Abdi Waluyo. Setelah itu, Presiden Jokowi akan meninjau rumah tapak menteri dan area Sumbu Kebangsaan.


Selepas menunaikan salat Jumat di masjid area hunian pekerja, Presiden Jokowi akan menuju Sumbu Barat. Selain meninjau tempat tersebut, Presiden juga akan menyaksikan penandatanganan nota kesepahaman antara Pertamina dengan Otorita IKN.


Pada malam harinya, Presiden Jokowi akan menyaksikan pagelaran musik bertajuk “Malam Apresiasi Nusantara”. Presiden Jokowi akan kembali bermalam di IKN untuk melanjutkan kunjungan kerja esok hari.(*)