EmitenNews.com -  Atlas Resources Tbk. (ARII) memperkirakan perolehan dana sekitar Rp70,21 miliar dari hasil aksi korporasi atau Penambahan Modal Tanpa Hak Memesan Efek Terlebih Dahulu (PMTHMETD) biasa disebut dengan Private Placement.

 

Presiden Direktur ARII, Andre Abdi dalam menjawab pertanyaan Bursa Efek Indonesia BEI)menjelaskan, perkiraan nilai hasil private placement tersebut berdasarkan asumsi harga yang mengacu pada 25 hari Bursa sampai dengan diterbitkan informasi ini yakni harga disekitar Rp234 per lembar saham.

 

"Jumlah saham yang akan dilepas melalui private placement tersebut sebanyak 300.000.000 lembar saham,"tuturnya.

 

Andre mengatakan, pada saat ini prospek industri batubara berkembang dengan sangat baik, atas dasar tersebut Perseroan memandang bahwa Perseroan perlu untuk memperbaiki struktur permodalan dan keuangan agar bisa mendapatkan pendanaan dari pihak ketiga.

 

"Dengan adanya private placement ini, perseroan dapat sewaktu - waktu menerbitkan saham baru,"tegasnya.

 

Lebih lanjut Andre menambahkan, Perseroan dapat menggunakan dana yang diperoleh dari pelaksanaan PMTHMETD untuk memperbaiki struktur modal kerja dan meningkatkan ekuitas perseroan. Hal ini tentunya akan memperbaiki rasio ekuitas terhadap hutang serta memperbaiki modal kerja Perseroan.

 

"Kemudian hal ini, tentunya dapat meningkatkan kesempatan Perseroan dalam mendapatkan pendanaan pihak ketiga,"ujarnya.

 

Akan tetapi terkait pelaksanaannya, Andre mengaku, sampai dengan saat ini Perseroan belum bisa menentukan tanggal yang pasti. Perseroan akan segera memberikan informasi terkait pelaksanaan PMTHMETD dan rencana pencatatan saham tambahan apabila sudah menentukan tanggal serta jadwal yang pasti nantinya.

 

"Sampai dengan saat ini, Perseroan belum memiliki informasi terkait dengan calon pemodal. perseroan akan segera memberikan informasi hal ini apabila sudah memperoleh informasi terkait,"tegasnya.