EmitenNews.com - Pakuan (UANG) memastikan pengerjaan proyek Shila at Sawangan berjalan sesuai target. Proyek itu, digarap melalui MC Urban Development Indonesia (MCUDI), perusahaan patungan alias joint venture (JV) bersama Mitsubishi Corporation.

Terbaru, MC Urban melakukan serah terima unit (handover) Cluster Tilia, di kawasan Eco Town, pada Sabtu (17/2/2024) lalu. Cluster itu, sebelumnya telah diluncurkan pada triwulan I-2022, dan diklaim telah terjual dengan baik pada triwulan II-2022, tahap groundbreaking telah dilaksanakan pada Oktober 2022.

Ada 210 unit di Cluster Tilia, dan 30 unit pertama telah diserahterimakan kepada pemilik rumah secara bersamaan. Unit lainnya secara bertahap akan diserahterimakan pada beberapa bulan ke depan pada 2024.

"Serah terima itu tidak hanya menjadi pencapaian bagi kami sebagai pengembang, tapi juga merupakan momen bersejarah bagi para penghuni akan memulai kehidupan baru dalam perjalanan mereka menuju hunian yang nyaman dan modern," ujar Chief Executive Officer Vasanta Group, Nicholas Hum, dalam keterangan resminya.

Nicholas memastikan bahwa pihaknya berkomitmen penuh untuk terus meningkatkan standar kualitas hunian dengan menciptakan lingkungan yang aman dan harmonis bagi seluruh penghuni Shila at Sawangan.

Sementara, Presiden Direktur MCUDI, Kenji Ono, menyampaikan bahwa pihaknya bersama Vasanta Group selalu berkomitmen untuk tepat waktu dalam setiap tahap pembangunan hunian yang dikembangkan.

"Kami berharap melalui serah terima Cluster Tilia ini, kami dapat membawa momentum positif bagi proyek-proyek mendatang dan meningkatkan kepercayaan calon konsumen. Hal ini juga memotivasi kami untuk terus menyiapkan desain rumah yang inovatif, modern dan menunjang kebutuhan hunian yang nyaman bagi masyarakat," ujar Ono, dalam kesempatan yang sama.

Cluster Tilia terdiri dari tiga tipe rumah, yaitu The Terrace dengan ukuran 79/120, kemudian The Courtyard dengan ukuran 109/112 dan Portico dengan ukuran 184/144.

Hunian ini hadir dengan konsep perumahan berdesain eksklusif dengan pemandangan hijau dan central garden cluster, serta pepohonan hijau di sepanjang jalan menuju Cluster Tilia.

Terdapat juga berbagai fasilitas untuk menunjang gaya hidup sehat dan modern, yaitu miniature golf, barbeque pit, kids' outdoor jungle gym, jogging track dan yoga pavilion. Selain itu, cluster ini juga memiliki akses langsung ke Telaga Seafood dan pasar modern the Marche.

Seremonial Serah Terima cluster Tilia dihadiri oleh jajaran manajemen PT Pakuan Tbk, PT MCUDI dan PT Diamond Development Sawangan (DDS). Setelah kesuksesan Cluster Tilia, Shila at Sawangan juga menargetkan Cluster Lake Vista akan selesai dan serah terima pada 2025. (*)