EmitenNews.com - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada penutupan perdagangan kemarin, Selasa (26/10) naik 0,47% atau 31,240 point ke level 6.656,937.   Nilai transaksi Rp 12,18 triliun.  Investor investor asing mencatatkan pembelian bersih alias net buy sebesar Rp773,06 miliar di seluruh pasar.

 

Pergerakan IHSG masih terlihat sedang berusaha mencetak rekor tertinggi sepanjang masanya, kenaikan IHSG ditopang oleh capital inflow yang terlihat mulai kembali ke dalam pasar modal Indonesia serta kuatnya fundamental perekonomian Indonesia yang terlihat dari data yang telah terlansir, kata William Surya Wijaya selaku Analis Indosurya Bersinar Sekuritas dalam risetnya, Rabu (27/20/2021).

 

“Hal ini tentunya memberikan sentimen positif dan meningkatkan kepercayaan para investor terhadap pasar modal Indonesia sehingga IHSG masih berpotensi bergerak menguat terbatas hingga beberapa waktu mendatang,” tegas William.

 

Indosurya Bersinar Sekuritas merekomendasikan buy untuk saham-saham big cap Astra International (ASII), Indo Tambangraya Megah (ITMG), Unilever Indonesia (UNVR), Bank BRI (BBRI), PP London Sumatra Indonesia (LSIP), Telkom Indonesia (TLKM) dan Ciputra Development (CTRA).