EmitenNews.com - PT Bukit Asam Tbk (PTBA), Anggota Holding Grup MIND ID, menggelar Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) untuk Tahun Buku 2023 di Jakarta, Rabu (8/5/2024). 

Dalam RUPST, pemegang saham menyetujui penggunaan 75 persen laba bersih Perseroan tahun 2023 dengan total sebesar Rp 4,6 triliun sebagai dividen. 

RUPS juga menyetujui, 25 persen laba bersih Perseroan tahun 2023 sebesar Rp 1,5 triliun digunakan sebagai laba ditahan untuk pengembangan operasional bisnis perseroan ke depan.

 

Direktur Utama PTBA, Arsal Ismail usai RUPST menyampaikan bahwa pencapaian kinerja operasional bisnis pada 2023 dapat dijaga pada tren positif. Tantangan ekonomi global dan nasional dapat dihadapi dengan implementasi strategi bisnis yang tepat sehingga mampu mendukung ekspansi kinerja yang lebih berkelanjutan.

“Kami bersyukur perolehan kinerja tahun buku 2023 tetap pada tren yang positif sehingga kami mampu mendukung penciptaan nilai tambah yang lebih baik pada industri pertambangan Indonesia,” katanya.

 

Tidak ada perubahan susunan pengurus Perseroan untuk periode ini. Berikut susunan pengurus Perseroan:

 

Dewan Komisaris

 

Komisaris Utama : Irwandi Arif

Komisaris Independen : Andi Pahril Pawi

Komisaris Independen : Kurnia Toha

Komisaris Independen : Rahmat Hidayat Pulungan

Komisaris : Edmar Piterdono Hamzah

Komisaris : Carlo Brix Tewu