EmitenNews.com - PT. Wahana Interfood Nusantara Tbk. (COCO) telah menggelar Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa pada tanggal 16 Juni 2022.


Dalam keterangan tertulisnya Manajemen COCO Senin (20/6) menyampaikan bahwa Rapat Umum Pemegang Saham dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 716.943.373 saham atau 80,57% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai dengan Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku


RUPST menyetujui dan mengesahkan Laporan Tahunan Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Desember 2021, termasuk di dalamnya Laporan Direksi, Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, mengesahkan Laporan Keuangan yang telah diaudit oleh Kantor Akuntan Publik Anwar dan Rekan, tertanggal 18 Maret 2022.


"RUPST juga menyetujui penggunaan laba bersih Perseroan tahun buku 2021 sebesar Rp100,5 miliar untuk disisihkan dan dibukukan sebagai dana cadangan dan sebesar Rp8,43 miliar dimasukkan dan dibukukan sebagai laba ditahan serta tidak membagikan dividen tunai kepada para pemegang saham Perseroan,"terang Manajemen COCO.


Dalam RUPSLB, para pemegang saham menyetujui penerbitan Surat Utang Jangka Menengah atau Medium Term Notes (MTN) secara Bertahap I Tahun 2022 oleh Perseroan dengan target dana yang akan dihimpun sebanyak-banyaknya sebesar Rp200 miliar.


RUPSLB juga mengangkat Evan Joseph Burhan sebagai Direktur dan Andre Sylvestre sebagai Komisaris terhitung sejak ditutupnya Rapat ini sampai dengan ditutupnya Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Perseroan pada tahun 2024.


Dengan demikian, susunan Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan adalah sebagai berikut:


Direksi

Direktur Utama : Reinald Siswanto

Direktur : Evan Joseph Burhan

Direktur : Firman Budidarma

Diretur Independen : Irma Suntita


Komisaris

Komisaris Utama : Donny Hatanto

Komisaris : Andre Sylvestre

Komisaris Independen : Tonny Sutanto Mahadarta.