EmitenNews.com - Mari jaga suhu politik agar tetap stabil. Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia berharap suhu politik di tahun politik ini, bisa tetap dijaga tetap stabil. Ia mengungkapkan hal itu penting, agar tak berdampak pada sikap wait and see para investor dalam menanamkan modalnya di Indonesia. Sepanjang triwulan II tahun ini, realisasi investasi Rp348,8 triliun, tumbuh 15 persen.

 

"Sebagaimana arahan Presiden Jokowi, sekali pun ini masuk tahun politik, pemilu 2024 tapi kalau boleh politiknya itu nggak boleh panas, supaya kita menjaga stabilitas dan kita memperkecil wait and see dari investor untuk menanamkan modalnya di Indonesia," kata Bahlil Lahadalia dalam paparan realisasi investasi triwulan II 2023 di Jakarta, Jumat (21/7/2023).

 

Hingga triwulan II 2023, realisasi investasi mencatatkan kinerja yang masih baik. Sepanjang triwulan II tahun ini, realisasi investasi tercatat sebesar Rp348,8 triliun, tumbuh 15 persen dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

 

Secara kumulatif, sepanjang Januari-Juni 2923, realisasi investasi telah mencapai Rp668,7 triliun atau 48,5 persen dari target yang ditetapkan Rp1.400 triliun.

 

"Alhamdulillah sampai sekarang walaupun sudah masuk tahun politik, suhunya tidak terlalu panas, hangat-hangat saja," kata Menteri Investasi Bahlil Lahadalia. ***