EmitenNews.com - PT Sanurhasta Mitra (MINA) akan menerbitkan right issue maksimal 14.437.500.000 saham alias 14,43 miliar lembar. Saham baru itu, dipersenjatai nilai nominal Rp20 per helai. Nah, untuk kepentingan itu, perseroan akan meminta restu investor atas rencana tersebut.


Persetujuan pemodal itu akan didapat melalui gelaran rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa pada 16 Agustus 2022 pukul 10.00 WIB. Lokasi rapat di Ruang Time Square Equity Tower Lantai LG SCBD Lot 9. Daftar pemegang saham berhak hadir rapat pada 8 Agustus 2022. 


Seluruh dana hasil right issue setelah dikurangi seluruh komisi-komisi, biaya-biaya, ongkos-ongkos, dan pengeluaran lainnya), untuk membayar utang, melakukan investasi baik pada anak usaha maupun pada perusahaan baru lain yang dapat mendukung kinerja dan/atau modal kerja soal pengembangan kegiatan usaha.


Manajemen Sanurhasta menyebut pelaksanaan right issue  segera digelar kalau sudah mengantongi izin pemegang saham. Aksi itu, akan berdampak positif terhadap kondisi keuangan yaitu memperkuat memperkuat neraca keuangan, dan memperkuat struktur ekuitas. ”Dengan begitu, dapat meningkatkan kemampuan untuk mengembangkan kegiatan usaha, dan memperluas investasi di masa mendatang,” tegas Gunawan Angkawibawa Direktur Sanurhasta. 


Pemegang saham tidak melaksanakan right issue dan/atau waran, kepemilikan saham akan terdilusi maksimal 68,75 persen. (*)