EmitenNews.com—PT Hexindo Adiperkasa Tbk (HEXA) perusahaan publik yang bergerak dalam perdagangan alat-alat berat dan pelayanan purna jual dengan merek utama Hitachi, pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan menyetujui pembagian dividen tunai kepada para pemegang sahamnya.


Adapun berdasarkan sumber yang diterima EmitenNews.com, Pemegang saham HEXA merestui pembagian dividen sebesar ASD0.052460 per saham yang berasal dari Laba Bersih tahun buku yang berakhir 31 Maret 2022, yang akan dibayarkan tanggal 21 Oktober 2022.


Pada RUPS yang diadakan sebelum Public Expose, telah disetujui penggunaan laba bersih tahun buku yang berakhir pada tanggal 31 Maret 2022 sejumlah AS$55,083,408 yakni untuk pembagian dividen tunai sebesar AS$44,066,726  atau 80 persen dari laba untuk 840 juta saham.


Adapun dari sisi bisnis, manajemen HEXA bakal melakukan berbagai strategi seperti Menyediakan suku cadang dan perawatan yang sesuai, termasuk juga beberapa bagian yang sering diganti seperti oli, filter, dll. Menyediakan perawatan gratis setiap 500 Hours dan perpanjangan garansi untuk engine dan power train.


Meningkatkan penjualan alat berat bekas setelah masa sewa Menyiapkan skema sewa alat berat. Memperluas saluran Pemasaran & Penjualan melalui Toko Web & HexindoPart.com.


Menyediakan berbagai macam program promosi yang menari dengan titik berat pada penyediaan suku cadang yang handal, layanan yang profesional serta Harga yang lebih kompetitif.


Reaktivasi mesin yang diparkir sesegera mungkin Memberikan perawatan yang selalu diperbaharui dengan harga yang kompetitif. Membantu peningkatan produksi dengan mengikuti tren kenaikan harga batubara saat ini.