EmitenNews.com - Rapat Umum Para Pemegang Saham Tahunan dan Luar Biasa PT Bank Oke Indonesia Tbk. (DNAR) pada Kamis (11/5/2023), menyetujui pengangkatan Chairudin sebagai komisaris independen. Rapat juga menetapkan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, sebesar Rp13,2 miliar digunakan sampai 20% disisihkan sebagai cadangan. 

 

Rapat Umum Pemegang Saham dihadiri oleh pemegang saham yang mewakili 15.913.697.243 saham atau 94,296% dari seluruh saham dengan hak suara yang sah yang telah dikeluarkan oleh Perseroan, sesuai Anggaran Dasar Perseroan dan Peraturan Perundangan yang berlaku.

 

Direktur DNAR, Efdinal Alamsyah dalam keterangan tertulisnya Jumat (12/5/2023), menuturkan bahwa RUPST agenda 2 menyetujui penetapan penggunaan laba Perseroan untuk tahun buku yang berakhir pada 31 Desember 2022, sebesar Rp13,2 miliar digunakan sampai 20% disisihkan sebagai cadangan. Sisanya masuk saldo laba tahun lalu untuk memperkuat struktur permodalan Perseroan.

 

RUPSLB Agenda 1 menyetujui untuk memberhentikan dengan hormat Idham Aziz, Kim Seongtae dan Joyo masing-masing sebagai Komisaris Independen, Direktur Kredit dan Direktur Operasional,berlaku efektif sejak RUPSLB ini ditutup.

 

RUPSLB selanjutnya menyetujui untuk mengangkat Chairudin selaku Komisaris Independen dan menyetujui untuk mengangkat Wang Inhyo selaku Direktur Kredit dan IT serta menyetujui untuk mengangkat VM Djuni Wijaya selaku Direktur Bisnis yang akan berlaku efektif setelah mendapatkan persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) serta instansi berwenang lainnya.

 

Dengan demikian susunan kepengurusan PT Bank Oke Indonesia Tbk menjadi:

 

Dewan Komisaris :

 

Komisaris Utama         : Lim Cheol Jin

Komisaris Independen : Sondang Martha Samosir

Komisaris Independen : Chairudin