EmitenNews.com - PT Bank Tabungan Negara (BBTN) mere-launching layanan BTN Prioritas dengan tagline baru Defining Your Priority. Mengenalkan customer value proposition terbaru, BTN Prioritas mematok dana kelolaan Rp45,9 triliun tahun ini, naik dibanding tahun lalu Rp41,4 triliun.


Bank BTN mengklaim kesadaran masyarakat untuk berinvestasi terus meningkat baik melalui reksadana, pasar saham, dan surat berharga lain. Namun, banyak masyarakat belum mengerti mengenai cara menginvestasikan uang secara baik. ”Kami ingin membantu masyarakat mengelola keuangan secara baik. Untuk itu, Bank BTN menghadirkan kembali BTN Prioritas dengan konsep baru yaitu Defining Your Priority untuk memenuhi kebutuhan nasabah,” tutur Direktur Distribution and Retail Funding Bank BTN Jasmin, di Jakarta, Rabu (2/2).


Bank BTN berharap kehadiran wajah baru BTN Prioritas, proyeksi Dana Pihak Ketiga (DPK) tumbuh double digit tercapai. Selain itu, beragam produk ditawarkan BTN Prioritas juga bisa mendorong kenaikan fee based income. Bank BTN sadar, setiap nasabah memiliki prioritas berbeda dalam setiap aspek kehidupan. Itu sebabnya BTN Prioritas hadir memberi solusi finansial, layanan relevan, dan berkesinambungan untuk setiap nasabah BTN Prioritas.


”Defining Your Priority juga merupakan semangat baru dari BTN Prioritas agar nasabah memiliki kebebasan memilih kebutuhan, dan layanan prioritas sesuai gaya hidup. Nasabah dapat menikmati kebebasan sesungguhnya dengan berbagai layanan spesial, penawaran eksklusif dari BTN Prioritas, dan jadilah pribadi istimewa karena kebebasan memilih, arti sesungguhnya dari nasabah prioritas,” papar Jasmin.


Dengan peluncuran Defining Your Priority, BTN Prioritas akan meningkatkan layanan, menghadirkan inovasi-inovasi terbaru dari segi variasi produk, manfaat terbaik, privilege, layanan istimewa melalui produk dana, investasi, proteksi beragam, loyalty program, dan priority service. Dari action plan itu, diharap meningkatkan kenyamanan, dan kepuasan nasabah BTN Prioritas, sehingga makin mempercayakan BTN Prioritas dalam mengelola finansial nasabah. ”BTN Prioritas menyadari untuk meningkatkan customer loyalty, dan experience saat ini, tidak hanya fokus pada solusi produk, namun juga pada kemampuan untuk memahami kebutuhan nasabah segala aspek kehidupan melalui berbagai pilihan loyalty reward,” ulasnya.


Kepala Divisi Wealth Management Bank BTN, Frengky Rosadrian memaparkan, memahami kebutuhan dan keunikan nasabah sebagai pilar penting BTN Prioritas untuk memberi, meningkatkan layanan perbankan terbaik melalui fasilitas, produk, dan layanan unggulan. Berangkat dari visi itu, BTN Prioritas menghadirkan layanan Plus (Platform Loyalty User). Layanan Plus by BTN Prioritas itu, sebuah layanan berbasis website – mobile friendly berkonsep membership khusus nasabah BTN Prioritas. ”Melalui Plus by BTN Prioritas, nasabah dapat memilih, dan menentukan sendiri loyalty reward sesuai kebutuhan,” jelasnya. 


Melalui Plus by BTN Prioritas, sedikitnya ada lima manfaat dapat dinikmati nasabah. Pertama, menikmati berbagai variasi loyalty reward dari merchant atau partner pilihan untuk memenuhi kebutuhan nasabah. Mulai lifestyle, hotel & travel, dining, gadget, kebutuhan sehari-hari, hobi hingga kesehatan. Kedua, kemudahan memilih dan menentukan sendiri loyalty reward nasabah butuhkan termasuk untuk merayakan hari istimewa seperti ulang tahun dan atau hari raya keagamaan.


Kemudian ketiga, layanan Concierge untuk kemudahan dan kenyamanan reservasi dan informasi untuk berbagai kebutuhan Nasabah seperti lifestyle, wellness, travel dan airport transfer. Keempat, kupon membership untuk Nasabah yang secara rutin menikmati hobi olahraga seperti Golf hingga membership hotel, dan restoran pilihan. Dan kelima, kemudahan proses redemption melalui layanan berbasis website sehingga nasabah dapat mengakses Plus by BTN Prioritas, dan melakukan proses loyalty reward redemption dari mana saja dan kapan saja.


Saat ini, ada berbagai produk terbaik bagi seluruh nasabah BTN Prioritas, yaitu produk DPK, investasi atau wealth product. Saat ini, jenis produk investasi menjadi andalan adalah produk reksadana saham, dan pendapatan tetap. Untuk produk DPK, BTN Prioritas memberi kenyamanan bagi nasabah dengan berbagai produk tabungan, dan deposito BTN dalam mata uang rupiah dan valuta asing. 


Sedang, untuk produk Investasi BTN Prioritas menawarkan berbagai macam instrumen investasi untuk mengelola keuangan nasabah dengan produk obligasi, dan berbagai macam pilihan reksadana. Di antaranya money market fund, fixed income fund, balanced fund, dan equity fund. Nah, untuk memenuhi setiap kebutuhan nasabah dalam berinvestasi, saat ini BTN Prioritas memiliki kerja sama dengan tujuh mitra terpilih manajer investasi.


Di antaranya PT Batavia Prosperindo Aset Manajemen, PT Danareksa Investment Management, PT Manulife Investment Management, PT Mandiri Manajemen Investasi, PT Trimegah Asset Management Indonesia, dan PT Schroder Investment Management Indonesia.


Sementara untuk produk proteksi, BTN Prioritas menyediakan layanan produk asuransi memberi perlindungan, dan produk investasi untuk memenuhi kebutuhan finansial jangka panjang nasabah bekerja sama dengan tiga mitra bisnis bancassurance yaitu PT Asuransi Binagriya Upakara, PT Asuransi Jiwa Sinarmas MSIG, dan PT Zurich Topas Life. (*)